Office 2016 Preview, Inilah Fitur Barunya!

Bagi yang berpartisipasi dalam pengembangan Office 2016, kini Office 2016 sudah masuk kedapat fase Preview (publik) dan inilah beberapa fitur barunya:

Chart Baru di Excel

Ada 6 chart yang ditambahkan Microsoft ke Excel 2016 Preview berdasarkan feedback dari user, yaitu Waterfall, Histogram, Pareto, Box & Whisker, Treemap, serta Sunburst.

Office 2016 Preview Diupdate, Inilah Fitur Barunya!

Office 2016 Preview Diupdate, Inilah Fitur Barunya!

Real-time Typing di Word

Kini fitur real-time typing sudah dihadirkan di Word 2016 Preview. Dengan fitur ini kamu bisa melihat apa yang tengah dikerjakan oleh orang lain dan melihat apa yang tengah mereka tulis secara remote.

Kamu bisa mencobanya dengan menyimpan dokumen ke OneDrive lalu invite rekan untuk memodifikasi dokumen secara bersamaan. Real-time typing bakal muncul untuk kolaborasi yang lebih baik.

Insight di Excel dan PowerPoint

Beberapa bulan lalu fitur Insight telah dihadirkan di Word dan Outlook, dan di update kali ini Microsoft menghadirkannya ke Excel dan PowerPoint.

Otak dibalik fitur Insight ini adalah Bing, yang membawa informasi dari web langsung kedalam Microsoft Office. Untuk menggunakannya cukup klik kanan kata yang kamu inginkan dan pilih “smart lookup”

Office 2016 Preview Diupdate, Inilah Fitur Barunya!

Tell Me

Tell Me merupakan fitur yang sangat produktif karena kamu tidak perlu repot mencari menu atau tombol, cukup ketikkan apa yang ingin kamu lakukan dan Tell Me akan menampilkan tombol yang bisa langsung kamu akses tanpa mencarinya. Fitur Tell Me juga terintegrasi dengan Cortana lho! Dan inilah mengapa Office 2016 kini telah terintegrasi dengan Cortana, karena fitur Tell Me.

word

Convert Rumus Hasil Tulisan Tangan Menjadi Teks

Hal yang cukup melelahkan di Word adalah menuliskan rumus dengan fitur Insert Equation. Hal ini karena kamu harus mencari formatnya yang pas, mengedit isinya satu per satu, dan mengaturnya sedemikian rupa.

Tetapi kini tidak lagi, dengan menggunakan digital pen, mouse, atau jari tangan, kamu bisa menuliskan rumus dengan cepat dan akan langsung diubah menjadi teks oleh Equation.

Office 2016 Preview Diupdate, Inilah Fitur Barunya!

Itulah beberapa fitur baru yang ditambahkan pada Office 2016 Preview. Masih ada cukup banyak fitur baru lainnya yang bakal ditambahkan kedepannya.

Bagi kamu yang ingin mencoba Microsoft Office 2016 Preview, belum terlambat. Kamu bisa mendownload Office 2016 Preview disini.

via microsoft

2 pemikiran pada “Office 2016 Preview, Inilah Fitur Barunya!

Berikan balasan pada blog ini